Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Rancangan penerapan six sigma sebagai alat peningkatan kualitas produk dan layanan Pertamina : studi kasus unit pemasaran III Pertamina

Timotius (Pembimbing/Promotor) - ; Sitepu, Mehulika - ;

Kedatangan Shell dan Petronas yang juga akan segera disusul oleh perusahaan-perusahaan lain menjadikan suatu tantangan baru bagi Pertamina. Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di industri minyak bumi dan gas alam ini telah memonopoli industri ini selama berpuluh-puluh tahun di Indonesia. Hal ini telah membuat mereka lengah akan pentingnya kualitas, baik produk maupun layanan mereka. Titik ini yang dimanfaatkan perusahaan saingan mereka untuk melakukan penetrasi pasar. Oleh karena itu, untuk tetap dapat mempertahankan posisi persaingan mereka, Pertamina juga harus mulai memperhatikan isu kualitas ini dan melakukan sesuatu atasnya. Six Sigma adalah suatu alat peningkatan kualitas terbaru dan terpopuler pada saat tulisan ini dibuat. Tujuan Six Sigma adalah mencapai tingkat kegagalan nol (zero defect) atas setiap produk dan layanan yang dihasilkan suatu perusahaan. Penelitian ini sendiri mencoba mengidentifikasi nilai Sigma Pertamina pada saat penelitian ini dilakukan dan mencoba membuat suatu rancangan untuk mencapai nilai Sigma sempurna, yaitu 6-Sigma. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5416PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekPetroleum industry
Business strategy
Service quality
Product quality
Six sigma
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 130 p. : diagr. ; 29 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?