Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Faktor-faktor penentu perdagangan internasional Indonesia 1996-2005 : sebagai analisis variabel non ekonomi "Gold, Gospel, and Glory"

Hidayat, Mochammad Firman - ; Arindra A. Zaenal (Pembimbing/Promotor) - ;

Perdagangan internasional merupakan elemen penting bagi setiap negara dalam perekonomiannya. Faktor-faktor ekonomi dan juga non-ekonomi menjadi penentu dalam perdagangan internasional yang terjadi. Jika berabad-abad yang lalu Portugis dan Spanyol mengusung semangat ?Gold, Gospel, and Glory? dalam perdagangan yang mereka lalukan, lalu bagaimana dengan para pelaku perdagangan internasional sekarang. Apakah mereka masih mengusung semangat yang sama? Skripsi ini mencoba menjawab pertanyaan tersebut dengan menggunakan variabel GDP, jarak, krisis, agama, isu terorisme, dan demokrasi pada perdagangan internasional Indonesia selama 1996-2005. Hasil temuan yang didapat menunjukkan hanya variabel ekonomi GDP, krisis dan jarak (mewakili semangat Gold) yang berpengaruh signifikan terhadap perdagangan internasional Indonesia, sementara variabel agama, isu terorisme, demokrasi (mewakili semangat Gospel and Glory) tidak signifikan pengaruhnya. Temuan ini menunjukkan bahwa pertimbangan ekonomi-lah yang menentukan perdagangan internasional Indonesia selama 1996-2005.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5446PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekInternational trade
Trade
Economics
Exports
Gross domestic product
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 107 p. : diagr. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?