Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisa hubungan peningkatan leverage terhadap keagresifan beriklan perusahaan pada industri barang konsumsi yang listing di Bursa Efek Jakarta

Sisdjiatmo K. Widhaningrat (Pembimbing/Promotor) - ; Rullina, Astrida - ;

Struktur modal perusahaan diduga mempengaruhi persaingan non harga perusahaan. Penelitian ini berfokus pada hubungan antara peningkatan modal menggunakan hutang (meningkatnya leverage) terhadap keagresifan beriklan perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di BEJ. Perusahaan dikatakan agresif apabila perusahaan tersebut memiliki pengeluaran iklan yang lebih besar dari tahun sebelumnya dan peningkatan pengeluaran iklan ini lebih besar dibandingkan dengan rata-rata peningkatan pengeluaran iklan serupa dari para pesaingnya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan regresi berganda metode Generalized Least Square (GLS) dengan model data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan leverage perusahaan akan mengakibatkan berkurangnya keagresifan perusahaan dalam beriklan. Seiring dengan meningkatnya leverage, pangsa pasar perusahaan mempengaruhi secara negatif terhadap keagresifan beriklan perusahaan. Semakin besar pangsa pasar perusahaan maka semakin berkurang pula keagresifanperusahaan dalam beriklan. Semakin agresif perusahaan yang meningkatkan leverage-nya beriklan pada tahun sebelumnya (t-1), maka keagresifan beriklan perusahaan tersebut akan semakin meningkat pada tahun berikutnya (t). Selain itu ditemukan pula bahwa peningkatan pada aset perusahaan seiring dengan meningkatnya leverage perusahaan akan meningkatkan keagresifan perusahaan dalam beriklan. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5572PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMultiple regression analysis
Corporate finance
Capital structure of companies
Advertising
Consumer goods
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikvii, 90 : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?