Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Divisi regional khusus usaha rumah sewa perusahaan umum pembangunan perumahan nasional : menuju customer-driven strategic business unit

Budi W. Soetjipto (Pembimbing/Promotor) - ; Ardiningtyas, Ria - ;

Pemasaran (Marketing) bisa dikatakan sebagai ilmu dan seni mengetahui kebutuhan pelanggan dan memuaskannya. Bila pelanggan terpuaskan, maka otomatis pada akhirnya perusahaan juga yang diuntungkan. Prinsip dasar ini bisa dibuktikan kebenarannya dengan meneliti perusahaan-perusahaan yang menguasai pangsa pasar di industrinya dan tetap bertahan walau sudah melampaui tiga generasi. Salah satu penelitian yang meneliti kunci keberhasilan perusahaan-perusahaan seperti ini dilakukan oleh Forum Corporation. Riset membuktikan bahwa perusahaan yang customer-driven-lah yang bisa memberikan kualitas produk dan kualitas jasa yang sanggup memuaskan pelanggan setiap waktu. Lebih lanjut lagi, penelitian Forum Corporation menghasilkan tujuh karakteristik yang selalu ada di perusahaan yang customer-driven. Sejak menjadi SBU (strategic business unit) dari Perum Perumnas, Divisi Regional Khusus Usaha Rumah Sewa (DRKURS) mencanangkan diri untuk berubah menjadi customer-driven. Skripsi ini meneliti perubahan transformasional yang sedang dilakukannya. Apakah memang benar DRKURS sedang berubah? Bila memang sedang berubah, apakah sudah menjadi customer-driven? Bila masih belum, bagian apa yang perlu diperbaiki? Penelitian menyimpulkan bahwa memang benar DRKURS sedang berusaha berubah menjadi perusahaan yang customer-driven. Akan tetapi, terlalu dini untuk menyebutnya sudah menjadi customer-driven. DRKURS masih harus banyak memperbaiki diri terutama di kualitas sumber daya manusianya, supaya bisa mewujudnyatakan visi perubahan yang diperjuangkan. .


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5587PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2007
Edisi-
SubjekMarketing
Consumer satisfaction
Business strategy
Property development
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikix, 155 p., 12 p. : diagr., il. ; 30 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?