Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis ekuitas merek Intel

Beywiyarno, Donil - ; Leis Suzanawati (Pembimbing/Promotor) - ;

Penelitian yang penulis lakukan membahas kekuatan merek Intel. Studi ini dilakukan dengan panduan teori ekuitas merek berdasarkan model yang dipaparkan oleh Aaker (1991). Terdapat empat variabel yang diteliti, yaitu variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek Intel sudah baik dimana telah mencapai kesadaran puncak pikiran. Jika ditilik dari kondisi pengingatan kembali merek, Intel selalu berada di urutan tiga besar. Selain itu, tidak ada satupun responden yang tidak mengenal merek Intel. Asosiasi merek yang melekat di Intel adalah ?Terkenal?, ?Pentium?, ?Prosesor?, ?Banyak digunakan orang?, ?Komputer?, ?Tahan lama?, ?Chipset?, dan ?Canggih?. Dilihat dari persepsi kualitas, terdapat dua kuadran yang ditempati atribut-atributnya antara lain; Kuadran II (?Kestabilan?, ?Kemampuan menjalankan program ?berat??, ?Daya tahan produk?, ?Kemampuan multi-tasking?, dan ?Kemampuan over-clock?) dan Kuadran IV (?Kemudahan up-grade?, ?Jumlah daya listrik yang dibutuhkan?, ?Suhu?, ?Kemampuan digunakan tanpa henti dalam jangka waktu yang lama?, dan ?Kecepatan?). Terakhir, kondisi loyalitas merek Intel ditandai kecenderungan semakin tinggi tingkatannya semakin banyak konsumennya namun terdapat kelemahan pada kedua tingkatan teratas ( ?pembeli yang menyukai merek? dan ?pembeli yang komit?). Berdasarkan penelitian dari keempat dimensi diatas, ekuitas merek Intel dapat dikatakan cukup baik. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5597PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2006
Edisi-
SubjekMarketing management
Brands
Brand equity
Computer industry
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 110 p., 65 p. : diagr., il. ; 30 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?