Text
Aplikasi model site commitment untuk mengukur tingkat komitment pengguna jasa lapangan golf : srudi kasus Jagorawi Golf & Country Club
Masyarakat Indonesia adalah masyarakat dengan kegiatan konsumtif yang tinggi, padahal hampir setengah penduduk Indonesia adalah masyarakat miskin. Yang perlu ditilik adalah,?apa benar??pasar konsumtif yang ada di Indonesia, merupakan target pasar yang dituju oleh perusahaan. Apabila didasarkan pada efek paretto 20:80, yang berarti rakyat yang memiliki daya beli kuat, memiliki daya beli berkali-kali lipat dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya. Kelompok masyarakat ini mempunyai standar tertentu dalam mengkonsumsi suatu produk. Batasan inilah yang harus diketahui oleh perusahaan yang bergerak dalam pasar premium, begitu juga dengan tempat pengelolaan lapangan golf. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk; mengetahui gambaran hubungan yang terjalin antara variabel, dalam membentuk komitmen pada tempat pengelolaan lapangan golf. Pendekatan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Site Commitment, yang dikembangkan oleh Chung-Hoon Park dan Young-Gul Kim. Model ini adalah model penelitian yang menjelaskan hubungan antara atribut jasa dengan komitmen konsumen pada suatu tempat pelayanan. Sebagai variable independent yakni product information quality, service information quality, user interface quality dan security perception untuk information satisfaction. Sedangkan atribut site awareness ditambahkan pada variable relational benefit. Sebagai variabel dependentnya adalah komitmen tempat (site commitment), yang dipengaruhi information satisfaction dan relational benefit. Gambaran yang bisa dibentuk dalam hubungan yang terjalin dalam membentuk komitmen tempat terhadap Jagorawi Golf & Country Club adalah; variabel kepuasan informasi dibentuk dari variabel kepuasan informasi pelayanan dan persepsi keamanan. Sedangkan variabel relational benefit dibangun dari variabel kepuasan informasi pelayanan, persepsi keamanan dan site awarenes. Sedangkan komitmen terhadap Jagorawi Golf & Country Club dibentuk dari kepuasan informasi dan relational benefit.Ada bibliografi dan tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5598 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2007 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer satisfaction Service marketing Service quality Commitment |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 126 p., 16 p. : diagr. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |