Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Sikap konsumen terhadap produk dari negara asal yang berbeda (untuk produk handphone)

Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Lamhot Keegan P. - ;

Penelitian pada skripsi ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana sikap konsumen terhadap produk dari negara asal yang berbeda (untuk produk handphone). Sebelum itu perlu diketahui terlebih dahulu seberapa penting negara asal produk perlu diketahui konsumen untuk merek handphone yang masih baru atau belum diketahui dan merek handphone yang sudah diketahui, dan seberapa penting negara asal produk dipertimbangkan konsumen ketika memilih dan membeli handphone. Handphone dipilih karena potensi pasarnya di Indonesia masih cukup besar dan diperkirakan akan terus tumbuh pesat mencapai sekitar 20% per tahun hingga tahun 2010. Sedangkan negara Amerika Serikat, Finlandia, Jerman, Inggris, Belanda, Perancis, Korea Selatan, dan China dipilih karena pemain di pasar handphone terutama berasal dari negara-negara tersebut. Atribut-atribut yang digunakan meliputi baterai, daya tahan, desain/tampilan fisik, fitur teknologi, garansi, harga, dan merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk merek-merek handphone yang masih baru atau belum diketahui, informasi negara asal handphone masih penting untuk diketahui sebagian besar konsumen (60,9 persen). Sedangkan untuk merek-merek handphone yang sudah diketahui, informasi negara asal handphone tidak penting untuk diketahui sebagian konsumen (51,6 %) dan masih penting untuk diketahui sebagian konsumen yang lain (48,4 %). Kemudian hasil penelitian menunjukkan bahwa negara asal masih cukup penting untuk dipertimbangkan konsumen ketika memilih dan membeli handphone. Handphone yang lebih disukai konsumen, secara berurutan adalah handphone yang berasal dari negara Finlandia, Inggris, Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Korea Selatan, Belanda, Perancis, dan China. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5599PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2007
Edisi-
SubjekMarketing management
Brand equity
Consumer attitudes
Handphone
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikvii, 60 p., 28 p. : diagr. ; 30 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?