Text
Perancangan balanced scorecard pada kantor cabang PT Bank XYZ, Tbk.
Arsitektur Perbankan Indonesia (API) yang disosialisasikan oleh pemerintah pada tahun 2004, telah mengakibatkan perubahan strategi pada industri perbankan yang harus mengantisipasi hal tersebut agar dapat bertahan dalam dunia usaha yang penuh persaingan. Dengan diterapkannya API tersebut, maka arah kebijakan pengembangan industri perbankan Indonesia pada masa mendatang akan dilandasi visi untuk mencapai suatu sistem perbankan nasional yang lebih sehat, kuat, dan efisien. Menghadapi ketentuan baru yang ditetapkan Bank Indonesia (BI) dalam rancangan API, mengakibatkan bank-bank nasional mulai saat ini harus berupaya keras untuk memperkuat struktur permodalannya. Perubahan cepat peta perbankan di Indonesia tentu saja membuat Bank XYZ sebagai salah satu bank swasta nasional harus siap dengan perumusan visi, misi, dan prinsip usaha yang ditunjang oleh budaya perusahaan. Berbagai cara dan strategi yang ditetapkan perusahaan harus memiliki sistem perencanaan keuntungan jangka panjang. Hal tersebut dapat diakomodir dengan balanced scorecard yang telah berkembang menjadi inti sistem manajemen strategik, yang juga diperuntukkan untuk semua level/tingkatan di perusahaan. Konsep yang ditawarkan oleh Kaplan dan Norton tersebut tentu saja harus dikaji lebih lanjut apakah dapat diterapkan pada Bank XYZ dengan melihat kondisi lingkungan eksternal dan internal perusahaan tanpa mengesampingkan kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 565/06 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Magister Akuntansi FEUI., 2006 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Strategic management Balanced scorecard Banking |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | x, 67 p. : diagr. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |