Text
Analisis hubungan antara gaya hidup dan karakter/sifat konsumen dengan respon konsumen terhadap sales promotion studi kasus : sales promotion pada hypermarket diajukan oleh Seto Satriantoro
Semakin tingginya intensitas sales promotion yang ditawarkan oleh retailer membawa akibat kebingungan sendiri bagi konsumen. Konsumen dihadapkan pada berbagai program sales promotion yang ditawarkan dan kalau kita perhatikan lebih seksama, strategi sales promotion yang sering dilakukan yaitu dalam bentuk potongan harga/ diskon dan sistem beli 2 dapat 3 atau sistem yang sejenis ( dimana kalau konsumen membeli dalam jumlah tertentu, akan mendapat gratis satu produk yang sama). Dipihak lain, perkembangan peradaban membuat konsumen yang dihadapi pemasar semakin pintar dan mendapat informasi dengan baik serta lebih cermat dalam mengolah dan merespon informasi tersebut. Respon konsumen ini dimulai dari cognitive, affective dan conative/ behavior terhadap sales promotion. Faktor yang mempengaruhi respon konsumen diantaranya yaitu faktor lifestyles (gaya hidup) dan traits (karakter/ sifat). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji faktor analisis dan korelasi. Metode factor analysis digunakan untuk mengelompokkan beberapa variabel yang cenderung sama kedalam satu faktor supaya mudah dianalisis. Uji korelasi digunakan untuk mengetahui pengaruh dari satu variabel terhadap variabel lainnya sehingga bisa menjawab tujuan penelitian ini. Penelitian ini menyimpulkan dengan strategi sales promotion berupa potongan harga dan three for 2, retailer dengan cepat dapat meningkatkan jumlah penjualan. Selain itu, variabel lifestyles dan traits memberikan kontribusi yang beragam terhadap respon konsumen pada sales promotion.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5719 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Universitas Indonesia., 2007 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Consumer attitudes Sales promotion |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | vi, 112 p., 3 p. : diagr, ill. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |