Text
Pengujian keberadaan preholiday effect di Pasar Modal Indonesia diajukan oleh Yuyun Aisyah Nuryanti
Skripsi yang berjudul ?Pengujian Keberadaan Preholiday effect di Pasar Modal Indonesia? ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat preholiday effect di dalam pasar modal Indonesia. Preholiday effect merupakan penyimpangan yang terjadi di dalam pasar modal di mana tingkat pengembalian saham menjelang hari libur akan lebih tinggi dibandingkan dengan hari biasanya. Objek yang digunakan adalah saham-saham teraktif selama periode penelitian, yaitu dari tahun 1999-2006. Variabel yang digunakan adalah tingkat pengembalian saham, volume perdagangan, dan order size yang terbagi menjadi frekuensi order, kedalaman pasar, dan rasio volume per order. Metode yang digunakan dalam mengolah seluruh variabel adalah uji beda statistik yang digunakan untuk melihat apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kelima variabel tersebut pada hari menjelang hari libur dengan hari biasanya. Sedangkan metode Seemingly Unrelated Regression digunakan khusus pada variabel tingkat pengembalian saham untuk melihat seberapa besar pengaruh hari libur terhadap variabel tersebut pada masing-masing saham. Berdasarkan kedua metode tersebut, diperoleh hasil bahwa keberadaan Preholiday effect tidak terbukti di pasar modal Indonesia. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5736 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2007 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Share valuation Financial management Capital markets |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 101 p., 62 p. : diagr. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |