Text
Analisis perubahan pada depo kawasan PT Tirta Investama : studi kasus Speed Project 2 diajukan oleh Siti Nurul Rachmi Hidayani
Perubahan merupakan langkah yang harus diambil perusahaan untuk dapat terus bersaing dalam suatu industri. Terlebih industri yang menyangkut kebutuhan sehari-hari masyarakat, dikarenakan jumlah pemain di industri ini sangatlah banyak, yang berarti banyak pesaing. Hal inilah yang terjadi di Depo Kawasan, jaringan distribusi dan penjualan dari perusahan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terkemuka di Indonesia. Keinginan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya mendorong manajemen perusahaan melakukan proyek perubahan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi proses kerja salah satu Depo dengan cakupan area penjualan paling luas yang dimiliki Aqua. Perubahan yang dilakukan membutuhkan bantuan pihak dari luar perusahaan yang lebih mengerti tentang langkah-langkah apa yang harus diambil, karena itulah perusahaan menggunakan tenaga Konsultan asal Malaysia yang sudah berpengalaman dalam membantu Aqua dan perusahaan lainnya menemukan formula yang paling tepat dalam melakukan perubahan. Untuk mencapai hasil yang efektif dan efisien, suatu rencana harus dikomunikasikan dengan baik ke seluruh bagian perusahaan, agar setiap orang tahu apa yang akan dihadapi, sekaligus untuk mengumpulkan kekuatan guna mendorong perubahan ini lebih baik lagi. Cakupan perubahan pun disesuaikan dengan apa yang menjadi latar belakang masalah dan tujuan dari perubahan ini. Beberapa bagian mengalami penambahan tugas, sedangkan sebagian lain mengalami penambahan karyawan, dimana tujuannya adalah menciptakan proses kerja yang lebih baik, efektif, dan efisien. Tahapan-tahapan perubahan pun mulai dilakukan, mulai dari infrastruktur di bagian awal, sampai perubahan menyeluruh. Hingga pada akhirnya tercipta suasana dan kondisi kerja Depo yang lebih dinamis.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5774 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Universitas Indonesia., 2007 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Corporate strategy Drinks industry Management change |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | x, 76 p. : il. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |