Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisa penciptaan value pada transaksi mobile commerce dan peran moderasi dari time consciousness : studi kasus SMS Banking Mandiri dari PT Bank Mandiri Tbk.

Nugraha, Aiky - ; Tengku Ezni Balpiah (Pembimbing/Promotor) - ;

Skripsi ini membahas mengenai pembentukan value pada transaksi SMS Banking Mandiri dimana pembentukan value disini menggunakan subkonstruk-subkonstruk dari masing-masing sisi benefit dan costs yang ada dalam transaksi berbasis mobile commerce tersebut. Selanjutnya tingkat value akan dihubungkan pada tingkat intention to use dari konsumen. Selain itu skripsi ini juga membahas peran moderasi yang dihasilkan oleh konstruk time consciousness yang dimiliki oleh konsumen terhadap tingkat value yang dirasakan dari produk SMS Banking Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif; yaitu wawancara mendalam kepada pihak PT. Bank Mandiri, Tbk.; serta metode kuantitatif; yaitu survey terhadap 50 responden pengguna layanan SMS Banking Mandiri. Analisa yang digunakan adalah analisa frekuensi, analisa faktor, transformasi data, dan regresi baik bivariat maupun multivariate. Dalam skripsi ini membuktikan adanya pengaruh positif dari benefit terhadap value, pengaruh negative dari costs terhadap value dan pengaruh positif dari value terhadap intention to use. Selain itu skripsi ini memperlihatkan adanya pengaruh moderasi yang dihasilkan oleh time consciousness terhadap hubungan benefit dan value. Saran dari penelitian ini adalah PT. Bank Mandiri, Tbk harus senantiasa meningkatkan value dari produk SMS Banking Mandiri, baik dengan meningkatkan benefit maupun menurunkan tingkat costs dari produk, sehingga dapat menumbuhkan keinginan dari konsumen untuk menggunakan layanan tersebut. Khususnya pada segi benefit, harus lebih ditingkatkan karena dapat berefek lebih kuat apabila menyasar pada konsumen yang memiliki tingkat time consciousness yang tinggi.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5908PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2008
Edisi-
SubjekBank and banking
Marketing research
Value analysis
Mobile commerce
SMS Banking
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikx, 190 p. : diagr., il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?