Text
Persepsi konsumen muda Indonesia terhadap internet sebagai media iklan relatif terhadap media lainnya
Penempatan iklan di media internet bukanlah hal baru lagi bagi sebagian orang di Indonesia. Namun industri periklanan di Indonesia masih belum digarap secara matang dan terkesan sembarangan. Beriklan di internet belum menjadi sebuah sarana yang dianggap mainstream. Iklan internet di situs-situs Indonesia sekarang ini masih hanya dimanfaatkan oleh sejumlah kecil perusahaan saja. Penelitian ini bertujuan untuk melihat di mana posisi internet sebagai media iklan di mata masyarakat. Alat bantu yang digunakan penulis untuk memetakan persepsi masyarakat tersebut adalah dengan teknik Correspondence Analysis dan Cluster Analysis. Untuk dapat menggunakan analisis-analisis tersebut, penulis menggunakan media internet itu sendiri untuk mengumpulkan data yang diperlukan. Sebanyak lebih dari 100 orang responden telah berpartisipasi dalam riset ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media internet sebagai media iklan berbeda dengan media-media lainnya. Media internet adalah media yang memungkinkan aktivitas pemasaran yang individual pada konsumen. Namun, walaupun memiliki kelebihan tersebut, iklan-iklan internet saat ini tidak memiliki daya tarik seperti iklan pada media lainnya.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5913 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2007 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing management Internet Consumer perception Advertising media |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | vii, 91 p. : diagr., il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |