Text
Analisa pengaruh strategi co-branding terhadap attitude toward the brand : studi kasus Extra Joss Strike
Coca Cola masuk ke pasar minuman energi di Indonesia dengan mengeluarkan merek Strike namun Coca Cola harus bekerja sama dengan Extra Joss (PT Bintang Toedjoe) untuk memasarkan Strike. Dari kerja sama ini Coca Cola akhirnya mengeluarkan Extra Joss Strike, sebuah merek hasil co-branding antar keduanya. Pada awalnya, Coca Cola terlihat tidak serius dalam memasarkan Extra Joss Strike, ternyata Coca Cola sedang menyusun rencana jangka panjang untuk membangun merek ini. Diam-diam Coca Cola melakukan FGD untuk memenuhi permintaan konsumen dan akhirnya mengeluarkan sebuah iklan televisi baru yang tampaknya Extra Joss Strike merubah positioning merek. Dalam strategi co-branding tentu saja akan tercipta hubungan antar merek yang terlibat. Attitude akan berubah sehubungan dengan attitude merek yang lain. Penelitian ini ingin melihat proses pembentukan attitude dengan melihat attitude dari sisi afektif. Melalui penelitian ini, peneliti ingin merumuskan bagaimana attitude dalam strategi co-branding terbentuk pada kasus Extra Joss Strike. Proses pembentukan yang ingin dilihat adalah pembentukan attitude toward brand alliance, pembentukan post-attitude toward host brand, post-attitude toward ally brand. Pada kesimpulan penelitian, hasil yang ditemukan ternyata attitude yang paling berpengaruh adalah attitude terhadap merek yang memiliki kategori produk yang sama.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
5916 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2007 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Marketing strategy Drinks industry Branding Co Attitudes |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 72 p., 11 p. : diagr., il. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |