Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisa pengaruh strategi co-branding terhadap attitude toward the brand : studi kasus Extra Joss Strike

Waskito, Suryo - ; Hapsari S.Coca Cola masuk ke pasar minuman energi di Indonesia dengan mengeluarkan merek Strike namu - ;

Coca Cola masuk ke pasar minuman energi di Indonesia dengan mengeluarkan merek Strike namun Coca Cola harus bekerja sama dengan Extra Joss (PT Bintang Toedjoe) untuk memasarkan Strike. Dari kerja sama ini Coca Cola akhirnya mengeluarkan Extra Joss Strike, sebuah merek hasil co-branding antar keduanya. Pada awalnya, Coca Cola terlihat tidak serius dalam memasarkan Extra Joss Strike, ternyata Coca Cola sedang menyusun rencana jangka panjang untuk membangun merek ini. Diam-diam Coca Cola melakukan FGD untuk memenuhi permintaan konsumen dan akhirnya mengeluarkan sebuah iklan televisi baru yang tampaknya Extra Joss Strike merubah positioning merek. Dalam strategi co-branding tentu saja akan tercipta hubungan antar merek yang terlibat. Attitude akan berubah sehubungan dengan attitude merek yang lain. Penelitian ini ingin melihat proses pembentukan attitude dengan melihat attitude dari sisi afektif. Melalui penelitian ini, peneliti ingin merumuskan bagaimana attitude dalam strategi co-branding terbentuk pada kasus Extra Joss Strike. Proses pembentukan yang ingin dilihat adalah pembentukan attitude toward brand alliance, pembentukan post-attitude toward host brand, post-attitude toward ally brand. Pada kesimpulan penelitian, hasil yang ditemukan ternyata attitude yang paling berpengaruh adalah attitude terhadap merek yang memiliki kategori produk yang sama.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5916PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2007
Edisi-
SubjekBrands
Marketing strategy
Drinks industry
Branding
Co
Attitudes
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 72 p., 11 p. : diagr., il. ; 30 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?