Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh dimensi brand, store, dan price terhadap willingness to buy pada konsumen pengguna bioskop kelas atas, menengah dan bawah di Jakarta

Ivan D. Butar-Butar (Pembimbing/Promotor) - ; Nugroho, Windaryatno - ;

Bioskop merupakan usaha padat modal yang memerlukan strategi khusus untuk bertahan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat agar tidak ditinggalkan oleh konsumennya. Pengusaha bioskop, baik kelas atas, menengah, dan bawah, perlu melakukan strategi yang tepat untuk menarik hati konsumen di tengah makin ketatnya kompetisi dengan pesaing langsung maupun dengan produk substitusi lain, seperti televisi dan DVD. Bagi konsumen bioskop sendiri, khususnya di Jakarta, ada preferensi tertentu terhadap atribut merek, tempat, dan harga suatu bioskop yang kemudian memberikan pengaruh yang kuat bagi mereka dalam menentukan pilihan bioskop. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut brand (merek), store (tempat), dan price (harga) terhadap willingness to buy (tingkat keinginan untuk menonton) pada konsumen bioskop kelas atas, menengah, dan bawah di Jakarta. Selain itu, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam mempersepsikan masing-masing atribut tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara kepada pihak manajemen bioskop dan ketua Gabungan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), serta penyebaran kuesioner kepada 300 orang responden di ketiga kelas bioskop (kelas atas, menengah, dan bawah). Data yang telah dikumpulkan kemudiah diolah dengan menggunakan program SPSS 13.0 dengan menggunakan descriptive statistic analysis, factor analysis dan general linear model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen pengguna bioskop pada tiga kelas yang berbeda (kelas atas, menengah, dan bawah) mempertimbangkan faktor brand, store, dan price secara berbeda pula yang kemudian mempengaruhi tingkat keinginan (willingness to buy) mereka untuk menonton bioskop.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5917PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2007
Edisi-
SubjekBrands
Consumer behaviour
Service marketing
Willingness to buy
Cinema
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikx, 175 p. : diagr. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?