Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis sistem kerja fieldworker dalam proses riset pemasaran pada PT Mitra Opini Konsumen

Harryadin Mahardika (Pembimbing/Promotor) - ; Ismiyanti, Diah - ;

Keberadaan fieldworker di dalam perusahaan riset pemasaran mungkin tidak terlalu menonjol, namun tidak dapat dipungkiri bahwa perannya sangatlah penting. Bisa dikatakan bahwa mereka adalah ujung tombak keberhasilan sebuah riset. Tanpa mereka akan sulit bagi perusahaan untuk mendapatkan data dan informasi yang dibutuhkan untuk mengolah riset. Kebutuhan seperti ini juga terjadi pada PT. Mitra Opini Konsumen. Laporan akhir magang ini menggunakan metode pengamatan atas apa yang ada dan terjadi di perusahaan sebagai dasar dalam proses penyusunannya. Dari pengamatan inilah ditemukan permasalahan mengenai adanya penyimpangan yang dilakukan oleh fieldworker dalam bentuk interviewer error. Konsep yang digunakan untuk menganalisa permasalahan ini adalah general framework of organization misbehavior. Framework ini bertujuan untuk melihat termasuk jenis apa penyimpangan tersebut dan apa yang menjadi latar belakang terjadinya hal ini. Sehingga pihak perusahaan dapat menindaklanjuti keadaan ini dengan lebih baik. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan, ditemukan bahwa penyimpangan yang dilakukan oleh fieldwork melalui terjadinya interviewer error termasuk dalam penyimpangan perilaku produksi dan politik. Namun dari kedua hal tersebut, yang paling nyata adalah penyimpangan perilaku pada produksi perusahaan. Penyimpangan ini terjadi dilatarbelakangi oleh 2 hal, yaitu level tugas/posisi fieldworker dan level organisasi (khususnya karena sistem kontrol)..


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
5946PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2008
Edisi-
SubjekMarketing research
Production management
Fieldworker
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 75 p. : diagr. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?