Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis konten iklan televisi dan kaitannya dengan situasi persaingan perang harga di suatu industri : studi kasus industri telekomunikasi seluler di Indonesia

Harryadin Mahardika (Pembimbing/Promotor) - ; Nurul Rizky Hamzah - ;

Fenomena perang tarif yang terjadi pada industri telekomunikasi seluler merupakan hal yang menarik untuk diteliti lebih lanjut. Di sisi lain, peran iklan televisi cukup vital bagi perusahaan yang menawarkan produk-produk dengan target mass-market, tidak terkecuali produk telekomunikasi seluler. Terkait dengan hal itu, terdapat beberapa fenomena menarik yang selanjutnya diangkat sebagai bahan penelitian dalam skripsi ini, yakni fenomena perang tarif yang turut melibatkan iklan televisi sebagai alat persaingan. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis bermaksud meneliti fenomena ini lebih lanjut, terutama mengenai hubungan antara konten iklan TV dengan situasi persaingan di suatu industri. Pertanyaan dalam penelitian ini dijawab melalui metode observasi, yakni analisis konten (content analysis) untuk iklan televisi. Selain itu peneliti menggunakan analisis indikator-indikator kondisi perang harga dalam suatu industri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten iklan teleivisi pada periode penelitian menggambarkan kondisi perang harga. Di sisi lain, melalui analisa indikator-indikator perang harga, industri telekomunikasi seluler diyakini sedang menghadapi kondisi perang harga. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa dugaan peneliti mengenai adanya hubungan antara konten iklan televisi dan situasi persaingan suatu industri memiliki pijakan. Hasil analisis terhadap konten iklan televisi merefleksikan situasi persaingan yang tengah terjadi pada suatu industri, dalam hal ini industri operator seluler yang sedang menghadapi situasi perang harga.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6022PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2008
Edisi-
SubjekTelecommunication industry
Competition
Prices
Advertising
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikvi, 53 p. : diagr., il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?