Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Identifikasi hubungan antara word of mouth positif dan negatif terhadap emosi, sikap, dan purchase intentions konsumen : studi kasus Burger King di Jakarta

A.G. Ajeng Nariswari (Pembimbing/Promotor) - ; Destra Kusmaningdyah - ;

Word of mouth sebenarnya bukanlah alat promosi yang baru dalam pemasaran. Namun di dunia nyata, perusahaan seringkali melupakan peran word of mouth sebagai alat promosi yang efektif. Hal tersebut perlu dicermati mengingat dampaknya yang relatif besar pada perusahaan, yaitu resiko yang didapatkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sifat pesan berasosiasi positif dengan emosi, sikap (attitude) dan purchase intention serta sikap penerima pesan berasosiasi positif dengan purchase intention. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden, yaitu 50 orang responden diberi video yang bernada pesan positif dan 50 orang sisanya diberi video yang bernada pesan negatif, yang dimana kesemua responden bukan merupakan konsumen Burger King. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan program SPSS 12.0 for Windows dengan menggunakan teknik descriptive statistic analysis, factor analysis independent sample T Test dan korelasi bivariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sifat pesan yang bernada positif mempunyai dampak yang berbeda dengan sifat pesan yang bernada negatif. Ketika penerima pesan diberi pesan yang positif, maka yang berasosiasi positif yaitu antara faktor perasaan penerima pesan dengan sikapnya terhadap perusahaan. Dan ketika penerima pesan diberi pesan yang negatif, maka yang berasosiasi positif yaitu: 1. Antara faktor penilaian penerima pesan terhadap emosi pengirim pesan dengan perasaan penerima pesan. 2. Antara faktor sikap penerima pesan terhadap perusahaan dengan niatnya untuk melakukan pembelianAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6026PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2008
Edisi-
SubjekConsumer behaviour
Marketing research
Promotion
Purchasing
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikx, 134 p. : diagr., il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?