Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis efektivitas implementasi planogram pada PT Garudafood Putra Putri Jaya

Muhammad Luqman Al Hakim - ; Siti Adiprigandari A.S. (Pembimbing/Promotor) - ;

Penelitian ini berfokus pada pengamatan proses implementasi planogram yang diterapkan PT Garudafood Putra Putri Jaya pada Hypermart Matahari dan mencari gap yang terjadi dengan teori. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan cara melakukan observasi maupun wawancara dengan pihak yang terkait terutama dalam masalah planogram & field marketing. Penelitian ini dilakukan penulis selama tiga bulan di PT Garudafood Putra Putri Jaya di mana penulis mengikuti kegiatan proses implementasi planogram yang diterapkan di retail khususnya Hypermart Matahari serta mengamati permasalahan-permasalahan yang sering muncul pada divisi national key account yang bertanggung jawab di retail. Dari hasil analisis disimpulkan di antaranya : 1) proses implementasi planogram melibatkan banyak pihak baik dari pihak ritel maupun pihak-pihak yang ada di Garudafood; 2) pihak-pihak yang terlibat memiliki sudut pandang yang berbeda mengenai konsep planogram; 3) berubahnya bentuk planogram setelah implementasi bisa disebabkan pula oleh ulah kompetitor dan bisa juga dari konsumen yang mengambil barang dengan tidak hati-hati; 4) permasalahan yang sering terjadi yaitu kekosongan barang di toko pada saat diadakannya program-program promosi sering diakibatkan kurangnya komunikasi antara PT GPPJ yang diwakili field marketing dengan PT SNS selaku distributor yang diwakili salesman. Hasil laporan magang ini di antaranya menyarankan bahwa Garudafood perlu menjalin komunikasi yang lebih intensif dengan pihak-pihak yang terkait dalam implementasi planogram baik itu pihak/divisi yang ada di Garudafood sendiri maupun komponen/divisi yang ada di retail..


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6176PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2008
Edisi-
SubjekMarketing management
Retailing
Effectiveness
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 73 p. : diagr., il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?