Text
Analisis proses riset top brand 2007
Penulis memilih program magang karena program magang memberikan kesempatan kepada penulis untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman tentang dunia kerja serta untuk melihat sejauh mana pengetahuan manajerial yang telah dipelajari di kelas dapat diimplementasikan dalam pekerjaan. Penulis melaksanakan kegiatan magang selama 10 minggu di Frontier Consulting Group, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang riset, konsultasi, pelatihan dan edukasi pemasaran. Penulis diberi tugas untuk mengikuti, mengamati, dan mempelajari kegiatan riset Top Brand 2007. Penulis mengobservasi riset Top Brand 2007 di departemen yang berbeda-beda seperti Departemen Field, Departemen Quality Control, Departemen Coding, Departemen Data Entry, dan Departemen Research and Project. Penulis menulis laporan akhir magang sebagai syarat wajib dalam program magang, untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses riset Top Brand 2007 berdasarkan tinjauan kepustakaan, dan memberikan gambaran dunia kerja kepada mahasiswa lain yang berminat mengikuti program magang. Dalam laporan magang ini, penulis mendeskripsikan dan menganalisis kegiatan riset Top Brand 2007 berdasarkan tinjauan kepustakaan. Kegiatan riset Top Brand 2007 dimulai dari penetapan proyek riset, pembuatan konsep Top Brand, pembuatan desain riset, kegiatan survei, coding dan data entry, analisis data, dan pembuatan laporan. Analisis kegiatan riset dilakukan dengan berdasarkan teori riset pemasaran Malhotra (2007). Proses riset Top Brand 2007 sudah sesuai dengan teori riset pemasaran yang ada meskipun ada sedikit perbedaan-perbedaan. Dalam kegiatan riset peneliti dapat mempertimbangkan hal-hal seperti penggunaan alternatif landasan teori yang dapat diperoleh dari literatur akademik berupa buku ataupun jurnal, penggunaan ukuran sampel sesuai dengan perhitungan rumus, penggunaan konsep simple random dan systematic random dalam pengambilan sampel pada setiap stage. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6187 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2008 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Marketing research Reseach analysis |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 71 p., 15 p. : diagr. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |