Text
Perencanaan event dalam merayakan 100 tahun Lee Cooper pada PT Lee Cooper Indonesia
Pada akhir tahun 2007, menurut hasil focus group discussion internal perusahaan, PT. Lee Cooper Indonesia menghadapi permasalahan utama, yaitu kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia pada produk-produk Lee Cooper sehingga berdampak pada keengganan pelanggan untuk melakukan pembelian ulang. Untuk menyelesaikan masalah diatas, perusahaan sebaiknya meningkatkan kegiatan promosi perusahaan. Salah satu jenis promosi yang cukup efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai produk perusahaan adalah event marketing. Agar event marketing yang dilaksanakan perusahaan dapat mencapai tujuan yang diharapkan maka pada laporan magang ini penulis mengangkat topik ?Perencanaan Event Marketing dalam Merayakan 100 Tahun Lee Cooper pada PT. Lee Cooper Indonesia?. Proses perencanaan event marketing ini terdiri dai menganalisis misi dan tujuan perusahaan; melakukan pemeriksaan pasar (baik dari segi internal maupun eksternal); melakukan analisa strenghts, weakness, opportunities dan threats; membuat asumsi; menetapkan tujuan pemasaran; menetapkan tujuan promosi; menetapkan tujuan event marketing; mengidentifikasian rencana dan campuran alternatif; membuat bauran event marketing; membuat anggaran; dan membuat timeline implementasi program untuk tahun pertama. Adapun kegiatan event marketing yang penulis sarankan pada perusahaan antara lain adalah Lee Cooper in The Next 100 Years, A Hundred Youth Talented Festival, Design Contest, 100 Colours of Lee Cooper.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6200 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2008 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing Promotion Repeat buying |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | x, 119 p., 16 p. : diagr. ; 30 cm & lamp. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |