Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh kredibilitas merek (Brand credibility) terhadap loyalitas nasabah : (Studi kasus Bank Rakyat Indonesia)

Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Kurniawati Santi Andriani - ;

Ditengah krisis finansial global yang terjadi, tekanan inflasi yang tinggi, dan resiko perlambatan pertumbuhan, persaingan antar bank untuk menghimpun DPK semakin sengit. Selain itu terdapat masalah pelik industri perbankan yaitu pengelola customer banking adalah loyalitas nasabah yang dibeberapa bank sangat rendah, Salah satu penyebabnya ternyata rendahnya hubungan relasional nasabah dengan bank. Dan nasabah tidak merasa menjadi bagian bank tersebut. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana kredibilitas merek mempengaruhi kepuasan, komitmen loyalitas, dan komitmen berkelanjutan dan apakah pengaruh tersebut dalam jangka panjang dapat menguntungkan perusahaan. Populasi penelitian adalah nasabah BRI yang sudah lebih dari tiga tahun menjadi nasabah di Jakarta. Sampel penelitian 135 orang dengan metode sampel, non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Kesimpulan yang diperoleh adalah kredibilitas merek berpengaruh secara positif dengan kepuasan, komitmen loyalitas serta dalam jangka panjang hal ini dapat menguntungkan perusahaan melalui WOM yang dilakukan oleh nasabah bank.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6322PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2009
Edisi-
SubjekBrands
Consumer satisfaction
Banks
Consumer loyalty
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 93 p. : diagr. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?