Text
Pengaruh kredibilitas merek (Brand credibility) terhadap loyalitas nasabah : (Studi kasus Bank Rakyat Indonesia)
Ditengah krisis finansial global yang terjadi, tekanan inflasi yang tinggi, dan resiko perlambatan pertumbuhan, persaingan antar bank untuk menghimpun DPK semakin sengit. Selain itu terdapat masalah pelik industri perbankan yaitu pengelola customer banking adalah loyalitas nasabah yang dibeberapa bank sangat rendah, Salah satu penyebabnya ternyata rendahnya hubungan relasional nasabah dengan bank. Dan nasabah tidak merasa menjadi bagian bank tersebut. Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah bagaimana kredibilitas merek mempengaruhi kepuasan, komitmen loyalitas, dan komitmen berkelanjutan dan apakah pengaruh tersebut dalam jangka panjang dapat menguntungkan perusahaan. Populasi penelitian adalah nasabah BRI yang sudah lebih dari tiga tahun menjadi nasabah di Jakarta. Sampel penelitian 135 orang dengan metode sampel, non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Kesimpulan yang diperoleh adalah kredibilitas merek berpengaruh secara positif dengan kepuasan, komitmen loyalitas serta dalam jangka panjang hal ini dapat menguntungkan perusahaan melalui WOM yang dilakukan oleh nasabah bank.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6322 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2009 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Consumer satisfaction Banks Consumer loyalty |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 93 p. : diagr. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |