Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh elemen atmosfir terhadap kesan konsumen : Studi kasus pada ritel restoran

Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Nesa Deskandini - ;

Konsumen membandingkan penawaran dari ritel dengan hal-hal yang subjektif yaitu terhadap persepsi, kenyamanan lokasi, reputasi supplier, hingga fasilitas fisik. Konsumen mengevaluasi hal-hal tersebut terlebih dahulu sebelum membuat keputusan pembelian. Lingkungan fisik atau atmosfir adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap ritel dan jasa sebagai bagian yang penting untuk mempengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi elemen atmosfir apa saja yang berpengaruh terhadap kesan konsumen sebagai bahan evaluasi mereka sebelum melakukan pembelian. Elemen atmosfir yang diidentifikasi tingkat signifikansinya terhadap kesan konsumen adalah gaya restoran, tata letak, warna, pencahayaan, dan furnitur. Untuk mngidentifikasi hal tersebut, riset ini dilakukan pada ritel jasa restoran. Ritel jasa ialah ritel yang lebih banyak menjual jasa dibandingkan dengan barang. Konsumen semakin membutuhkan ritel jasa karena seiring dengan perkembangan zaman, mereka tidak memiliki banyak waktu dan semakin menginginkan kenyamanan. Maka sebenarnya sebagian besar bisnis ritel melakukan jasa bagi konsumennya. Ritel jasa yang memiliki perkembangan cukup pesat di Jakarta adalah restoran, maka riset difokuskan pada ritel jasa restoran. Hasil yang akan diperoleh dari riset ini adalah elemen atmosfir yang memiliki signifikansi yang tinggi terhadap kesan konsumen dapat diperbaiki untuk meningkatkan kesan positif konsumen terhadap restoran. Hasil dari riset ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan yang penting bagi pengusaha restoran untuk melakukan perbaikan pada atmosfir restorannya.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6333PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2009
Edisi-
SubjekMarketing management
Consumer behaviour
Retailing
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 79 p., 26 p. : diagr., il. ; 30 cm & lamp.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?