Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh service quality, perceived value, perceived image, satisfaction, dan customer engagement terhadap behavioral intention dari penumpang maskapai penerbangan komersial domestik

Putra, Asrianda Syah - ; Daniel Tumpal Aruan (Pembimbing/Promotor) - ;

Beberapa faktor yang mempengaruhi behavioral intention dari penumpang maskapai penerbangan domestik, yang terdiri dari service quality, perceived value, perceived image, satisfaction, dan customer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis terhadap behavioral intention dari penumpang maskapai penerbangan komersial domestik yang dipengaruhi oleh service quality yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan komersial domestik, perceived value pelanggan terhadap layanan dari maskapai penerbangan komersial domestik, perceived image dari maskapai penerbangan komersial domestik, satisfaction yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan komersial domestik, serta customer engagement yang dilakukan dan dirasakan oleh pelanggan maskapai penerbangan komersial domestik. Sebanyak 355 responden diperoleh melalui kuesioner online. Hipotesis kemudian diuji melalui metode structural equation modelling (SEM). Hasil empiris menunjukkan bahwa service quality memiliki pengaruh positif terhadap perceived image, satisfaction, dan perceived value. Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap customer engagement. Perceived value memiliki pengaruh positif terhadap customer engagement. Customer engagement, satisfaction, dan perceived image memiliki pengaruh yang positif terhadap behavioral intention. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa perceived image tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap perceived value dan customer engagement, kemudian perceived value tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap behavioral intention.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 080/18PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2018
Edisi-
SubjekConsumer behaviour
Perceived value
Quality of services
Perceived image
Consumer engagement
Behavioral intention
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 101 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?