Text
Analisis perubahan alokasi anggaran media iklan pada Intel di PT Initiative Media Indonesia
Laporan magang ini membahas mengenai pentingnya bagi sebuah perusahaan agen periklanan seperti PT. Initiative Media Indonesia, untuk melakukan pemilihan media yang tepat pada saat menyusun advertising ataupun media plan bagi produk Intel Core 2 Duo, yang merupakan prosesor komputer produksi Intel. Pembahasan ini dipilih karena ditemukan perubahan alokasi anggaran penggunaan ke media televisi untuk mengiklankan produk Intel setelah beberapa tahun sebelumnya menggunakan media cetak sebagai media iklan utama. Analisis tersebut berdasarkan pada perbandingan alokasi anggaran iklan oleh Intel dari tahun 2005 hingga bulan Mei 2007. Tulisan ini menggunakan metode pengamatan atas apa yang ada dan terjadi di perusahaan sebagai dasar dalam proses penyusunannya. Data yang diperoleh dari A.C Nielsen mengenai belanja iklan keseluruhan industri kemudian diolah lebih dalam untuk mendapatkan informasi mengenai biaya belanja iklan yang telah dilakukan oleh Intel. Tulisan juga memberikan paparan beberapa pengalaman penulis yang lain tentang project atau program yang dikerjakan selama periode magang, seperti Indoprix, menyusun rencana pembelian media iklan, analisis belanja iklan, dan riset-riset lapangan. Hasil tulisan pada bagian kesimpulan menyarankan bahwa dalam mengiklankan produk Intel Core 2 Duo akan lebih baik apabila menggunakan media cetak daripada lebih memilih media televisi sebagai media iklan utamanya. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6519 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2009 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Budgeting Advertising media Computer processor |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | viii, 72 p. : diagr., il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |