Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis perubahan alokasi anggaran media iklan pada Intel di PT Initiative Media Indonesia

Leis Suzanawaty (Pembimbing/Promotor) - ; Erwin Wirastama - ;

Laporan magang ini membahas mengenai pentingnya bagi sebuah perusahaan agen periklanan seperti PT. Initiative Media Indonesia, untuk melakukan pemilihan media yang tepat pada saat menyusun advertising ataupun media plan bagi produk Intel Core 2 Duo, yang merupakan prosesor komputer produksi Intel. Pembahasan ini dipilih karena ditemukan perubahan alokasi anggaran penggunaan ke media televisi untuk mengiklankan produk Intel setelah beberapa tahun sebelumnya menggunakan media cetak sebagai media iklan utama. Analisis tersebut berdasarkan pada perbandingan alokasi anggaran iklan oleh Intel dari tahun 2005 hingga bulan Mei 2007. Tulisan ini menggunakan metode pengamatan atas apa yang ada dan terjadi di perusahaan sebagai dasar dalam proses penyusunannya. Data yang diperoleh dari A.C Nielsen mengenai belanja iklan keseluruhan industri kemudian diolah lebih dalam untuk mendapatkan informasi mengenai biaya belanja iklan yang telah dilakukan oleh Intel. Tulisan juga memberikan paparan beberapa pengalaman penulis yang lain tentang project atau program yang dikerjakan selama periode magang, seperti Indoprix, menyusun rencana pembelian media iklan, analisis belanja iklan, dan riset-riset lapangan. Hasil tulisan pada bagian kesimpulan menyarankan bahwa dalam mengiklankan produk Intel Core 2 Duo akan lebih baik apabila menggunakan media cetak daripada lebih memilih media televisi sebagai media iklan utamanya. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6519PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2009
Edisi-
SubjekBudgeting
Advertising media
Computer processor
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikviii, 72 p. : diagr., il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?