Text
Sumber stres pada karyawan lini depan perbankan: studi kasus PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kantor cabang Jakarta Pasar-Minggu dan Depok
Skripsi ini membahas tentang sumber stres karyawan lini depan di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Fenomena stres pada pekerja merupakan isu pengelolaan sumber daya manusia yang makin serius diperhatikan organisasi saat ini. Seperti diketahui, stres berpotensi menurunkan kinerja dan kepuasan kerja karyawan. Sebagai pemegang tombak pelayanan perusahaan, adalah penting bagi BRI untuk mengi dentifikasi stres yang dialami oleh karyawan lini depannya. Desain kuantitatif, non eksperimental, deskriptif, cross sectional, diterapkan dalam penelitian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa sumber stres yang dihadapi mencakup delapan belas komponen faktor, dimana tuntutan emosional, tuntutan pekerjaan, serta ketidakpastian ekonomi dan politik ditemukan sebagai sumber stres utama mereka.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6637 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2009 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Banks Human resource management Job stress Accupational stress Frontline employee |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 168 p. : il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |