Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Hubungan antara gaya kepemimpinan dengan kreativitas karyawan : analisis pengaruh mediasi pemikiran kreatif dan motivasi intrinsik pada karyawan di industri media

Elok Savitri Pusparini (Pembimbing/Promotor) - ; Ria Agustina - ;

Skripsi ini membahas tentang hubungan gaya kepemimpinan dengan kreativitas karyawan melalui pengaruh mediasi pemikiran kreatif dan motivasi intrinsik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data diperoleh dari karyawan yang bekerja di perusahaan media di wilayah Jabodetabek. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penilaian tersebut akan dijadikan landasan untuk mengetahui pengaruh pemikiran kreatif dan motivasi intrinsik karyawan dalam menghubungkan gaya kepemimpinan atasan dengan kreativitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemikiran kreatif dan motivasi intrinsik menghubungkan gaya kepemimpinan dengan kreativitas karyawan. Gaya kepemimpinan memiliki hubungan yang sama kuat pada pemikiran kreatif dan motivasi intrinsik. Selain itu, pemikiran kreatif memiliki hubungan yang lebih kuat pada kreativitas daripada motivasi intrinsik. Hasil penelitian ini menyarankan agar pemimpin dapat menampilkan kombinasi gaya kepemimpinan transaksional dan gaya kepemimpinan transformasional.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6642PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2009
Edisi-
SubjekLeadership
Creativity
Motivation
Creative thinking
Media industry
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 139 p. : diagr. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?