Text
Besarnya angka untuk penerbitan satu iklan di sebuah stasiun televisi bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Hal ini disebabkan selain iklan adalah satu-satunya pendapatan utama sebuah stasiun televisi, juga iklan televisi dapat menjangkau wilayah yang sangat luas. Oleh karena itu perusahaan perlu mengukur kembali keefektifan iklannya baik dari dampaknya terhadap penjualan produk ataupun dampaknya pada penyampaian pesan dari iklan. Pada penelitian ini objek penelitian adalah iklan televisi ?XYZ? McDonald?s. Pendekatan EPIC Model mengukur efektifitas iklan dari empat dimensi yaitu empati (empathy), persuasi (persuasion), dampak (impact) dan komunikasi (communication). Lebih jauh lagi penelitian ini berfokus pada fungsi recall dan buying intention. Desain penelitian yang dipakai adalah desain penelitian deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan tersebut berhasil mempengaruhi fungsi recall dan buying intention dengan dimensi empati dan dampak yang paling efektif mempengaruhi kedua fungsi tersebut.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6656 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2009 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Television advertising Marketing communication Buying Intention Recall |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 74 p. : diagr. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |