Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Penggunaan EPIC model untuk mengukur efektivitas iklan televisi "XYZ" McDonald's terhadap fungsi pengingatan kembali (recall) dan keinginan membeli (buying intention)

Abud Salim (Pembimbing/Promotor) - ; Endah Permatasari - ;

Besarnya angka untuk penerbitan satu iklan di sebuah stasiun televisi bisa mencapai ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Hal ini disebabkan selain iklan adalah satu-satunya pendapatan utama sebuah stasiun televisi, juga iklan televisi dapat menjangkau wilayah yang sangat luas. Oleh karena itu perusahaan perlu mengukur kembali keefektifan iklannya baik dari dampaknya terhadap penjualan produk ataupun dampaknya pada penyampaian pesan dari iklan. Pada penelitian ini objek penelitian adalah iklan televisi ?XYZ? McDonald?s. Pendekatan EPIC Model mengukur efektifitas iklan dari empat dimensi yaitu empati (empathy), persuasi (persuasion), dampak (impact) dan komunikasi (communication). Lebih jauh lagi penelitian ini berfokus pada fungsi recall dan buying intention. Desain penelitian yang dipakai adalah desain penelitian deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan tersebut berhasil mempengaruhi fungsi recall dan buying intention dengan dimensi empati dan dampak yang paling efektif mempengaruhi kedua fungsi tersebut.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6656PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2009
Edisi-
SubjekTelevision advertising
Marketing communication
Buying Intention
Recall
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiii, 74 p. : diagr. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?