Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Perencanaan strategi pemasaran pada Balairung Hotel Jakarta

Rizki Hirzania - ; Tengku Ezni Balkiah (Pembimbing/Promotor) - ;

Balairung Hotel Jakarta merupakan salah satu etnik hotel, yang bertaraf internasional di Jakarta. Jumlah kunjungan wisatawan ke Jakarta yang kian meningkat, tidak diimbangi dengan jumlah tamu yang menginap di Balairung Hotel Jakarta terutama pada saat weekend dan hari libur, yang disebabkan oleh banyaknya jumlah hotel di Jakarta. Sehingga pihak manajemen perlu meninjau kembali strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Balairung Hotel Jakarta dan menemukan alternative strategi untuk menaikkan tingkat hunian Balairung Hotel Jakarta. Metode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus,. Analisa lingkungan perusahaan dengan analisis SWOT, analisis lingkungan eksternal menggunakan matriks EFE dan lingkungan internal menggunakan matriks IFE, kedua hasil analisis digabungkan dalam matriks IE. Responden dalam penelitian ini meliputi manajemen puncak yang berjumlah tujuh orang yang membawahi tiap tiap divisi pada organisasi Balairung Hotel Jakarta. Hasil analisis faktor lingkungan eksternal dan faktor lingkungan dalam matriks IE menunjukkan Balairung Hotel Jakarta berada pada posisi kuadran I yaitu tumbuh dan berkembang (grow and develop). Alternatif strategi pemasaran yang bisa diterapkan adalah strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk. Kata Kunci: Matriks SWOT, Matriks EFE dan IFE, Matrik IE, Strategi PemasarAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 005/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi 2014
Edisi-
SubjekStrategic management
Service marketing
Marketing strategy
Service quality
Hotels
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 127 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?