Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh Beban promosi dan nilai goodwill terhadap value relevance laporan keuangan perusahaan

Dyah Setyaningrum (Pembimbing/Promotor) - ; Muhammad Azimul Irsyadi - ;

Terkait fenomena semakin meningkatnya pertumbuhan pasar modal di Indonesia menjadikan value relevance laporan keuangan perusahaan yang merupakan salah satu basis valuasi perusahaan menjadi begitu penting. Canibano (1999) menyatakan dalam penelitiannya bahwa penurunan value relev ance erat hubungannya dengan semakin banyaknya jumlah atau nilai intangible asset di dalam perusahaan. Penelitian ini melakukan pengujian apakah terdapat hubungan antara semakin besarnya aktiva tak berwujud goodwill dengan value relevance laporan keuangan dan aktiva tak berwujud brand dengan cara menguji driver dari merk yakni beban promosi. Sampel yang digunakan adalah masing-masing 30 sampel dan diuji selama 2001-2005 untuk kelompok beban promosi, dan 2002 -2007 untuk kelompok goodwill. Teknik pengambilan sample adalah purposive sampling . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan negative antara besar nilai goodwill dan beban promosi dengan value relevance laporan keuangan perusahaanAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6780PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2009
Edisi-
SubjekManufacturing industry
Financial reporting
Financial statements
Promotion
Goodwill
Intangible asset
Vale relevance
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 72 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?