Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh faktor eksternal dan kompatibilitas image terhadap keterlibatan sosial dan manfaat bisnis : (studi empiris pada BTPN Purna Bakti)

Imelda Sitinjak - ; Harris Turino Kurniawan (Pembimbing/Promotor) - ;

Tesis ini menganalisis pengaruh keterlibatan sosial (social involvement) terhadap manfaat bisnis (business benefits) dengan mempertimbangkan faktor eksternal dan kompatibilitas image sebagai anteseden, serta budaya organisasi sebagai moderator. Unit analisis penelitian kuantitatif ini adalah organisasi dalam lingkup Kantor Cabang pada konteks BTPN Purna Bakti. Hasilnya menunjukkan bahwa organisasi yang aktif terlibat dalam program sosial akan memperoleh manfaat bagi bisnis. Keputusan keterlibatan sosial pada sebuah bank dengan segmen pensiun tidak dipengaruhi oleh faktor eksternal, tetapi dipengaruhi oleh kompatibilitas image dalam mengambil keputusan lanjutan untuk terlibat atau tidak dalam program sosial. Temuan lain menyatakan bahwa budaya organisasi tidak signifikan memoderasi pengaruh keterlibatan sosial terhadap manfaat bisnis. Penelitian ini menyarankan agar organisasi memandang keterlibatan sosial sebagai bagian dari rantai nilai dan strategi, mengembangkan hubungan jangka panjang dengan para pemangku kepentingan melalui program sosial, perlunya meningkatkan kompatibilitas image para manajer, menanamkan kerjasama tim, dan mendorong semua anggota organisasi berfokus pada konsumen dengan melakukan indoktrinasi melalui pelatihan dan pengembangan. Dengan demikian, semakin meningkat keterlibatan sosial organisasi maka akan meningkatkan manfaatnya bagi bisnis.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 088/14PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2013
Edisi-
SubjekCorporate social responsibility
Business strategy
Social envolvement
Business benefit
Social programs
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxiv, 215 p. : il. ; 30 cm.
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?