Text
Pengaruh pengetahuan agen dan kecurigaan individu terhadap kredibilitas dan keraguan iklan di lima Media yang berbeda studi kasus : Mahasiswa Universitas Indonesia
Penelitian ini membahas pengaruh pengetahuan agen dan kecurigaan individu terhadap kredibilitas dan keraguan iklan di lima media yang berbeda yaitu surat kabar, majalah, radio, televisi, dan internet. Metode survei untuk menjaring 100 orang responden yaitu mahasiswa yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia digunakan dalam penelitian ini. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear dan Pearson Correlation. Hasil yang didapat adalah keraguan iklan di suatu media memiliki pengaruh yang negatif dengan kredibilitas iklan. Iklan di radio merupakan yang paling kredibel sedangkan iklan internet memiliki tingkat keraguan tertinggi di antara iklan yang ada di media lain. Secara umum pengetahuan agen tidak memiliki pengaruh pada kredibilitas dan keraguan iklan di berbagai media sedangkan kecurigaan individu berpengaruh terhadap kredibilitas dan keraguan iklan di berbagai media. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka peneliti bisa memberikan masukan baik dalam hal implikasi manajerial maupun penelitian selanjutnyaAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6827 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2010 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Advertising Credibility Agent knowlwdge Advertising skepticism |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xii, 103 p., 42 p. : il. ; 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |