Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh pengetahuan agen dan kecurigaan individu terhadap kredibilitas dan keraguan iklan di lima Media yang berbeda studi kasus : Mahasiswa Universitas Indonesia

Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Hadi Rahadian - ;

Penelitian ini membahas pengaruh pengetahuan agen dan kecurigaan individu terhadap kredibilitas dan keraguan iklan di lima media yang berbeda yaitu surat kabar, majalah, radio, televisi, dan internet. Metode survei untuk menjaring 100 orang responden yaitu mahasiswa yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia digunakan dalam penelitian ini. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear dan Pearson Correlation. Hasil yang didapat adalah keraguan iklan di suatu media memiliki pengaruh yang negatif dengan kredibilitas iklan. Iklan di radio merupakan yang paling kredibel sedangkan iklan internet memiliki tingkat keraguan tertinggi di antara iklan yang ada di media lain. Secara umum pengetahuan agen tidak memiliki pengaruh pada kredibilitas dan keraguan iklan di berbagai media sedangkan kecurigaan individu berpengaruh terhadap kredibilitas dan keraguan iklan di berbagai media. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka peneliti bisa memberikan masukan baik dalam hal implikasi manajerial maupun penelitian selanjutnyaAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
6827PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2010
Edisi-
SubjekConsumer behaviour
Advertising
Credibility
Agent knowlwdge
Advertising skepticism
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxii, 103 p., 42 p. : il. ; 30 cm & lamp
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?