Text
Skripsi ini membahas hubungan dan pengaruh karakteristik kepemimpinan yang melayani (value people, develop people, build communit, display authenticity, provide leadership, dan share leadership) terhadap kepuasan kerja intrinsik dan ekstrinsik pegawai. Kepuasan kerja juga dianalisis berdasarkan demografis responden. Responden dalam penelitian ini sebanyak 58 orang dengan kriteria telah bekerja minimal 6 bulan lamanya di Kantor Pelayanan Pajak Pratama XYZ. Data dianalisis menggunakan analisis korelasi product moment pearson, analisis regresi berganda dan analisis varians (ANOVA). Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa karakteristik kepemimpinan yang melayani memiliki korelasi yang signifikan dan positif terhadap kepuasan kerja intrinsik dan ekstrinsik. Hanya karakteristik share leadership yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja intrinsik. Namun, tidak ada pengaruh karakteristik kepemimpinan yang melayani terhadap kepuasan kerja ekstrinsik. Dari hasil ini dapat ditarik kesimpulan dan beberapa implikasi manajerial.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
6838 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2010 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Job satisfaction Leadership Organizational culture Servant leadership |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 122 p. : il. ; 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |