Text
Analisis pengaruh brand origin dan branding strategy terhadap brand attitude : studi eksperimen brand extension pada produk pakaian batik
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh brand origin dan branding strategy terhadap brand attitude. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen melalui strategi brand extension pada produk batik. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan brand attitude diantara brand origin dan branding strategy terhadap brand extension produk pakaian batik. Brand origin dalam penelitian terbagi atas dua yaitu merek global dan merek lokal sedangkan branding strategy terbagi atas tiga yaitu branded house ? same identity, branded house ? different identity dan endorsed brand. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa terdapat perbedaan brand attitude antara merek global dengan merek lokal sedangkan diantara branding strategy tidak ditemukan perbedaan yang signifikan. Selanjutnya peneliti juga menemukan adanya perubahan brand attitude terhadap parent brand saat sebelum dengan setelah dilakukan manipulasi brand extension produk pakaian batik. Peneliti menemukan adanya efek yang positif terhadap brand attitude bagi parent local brand dan efek yang negatif terhadap parent global brand. Strategi brand extension pada produk batik lebih tepat dilakukan terhadap merek lokal dibandingkan merek global.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 091/12 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta Program Studi Magister Manajemen FEUI., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Brand extension Brand attitudes Branding Brand origin Batik |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 137 p. : diagr., il. ; 30 cm. |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |