Text
Pengaruh non profit brand image dan kekhasan misi (Tipicality) terhadap intensi untuk membayar zakat, infaq, shadaqah dan wakaf (Ziswaf) pada organisasi pengelola zakat (OPZ) : Studi kasus dompet dhuafa Republika
Program penanggulangan kemiskinan dengan tujuan ?membantu untuk memiliki pancing dan perahu? memberikan kontribusi besar dalam usaha pengentasan kemiskinan. Namun, dana zakat yang terkumpul pada Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) masih sangat jauh dari potensinya. Penelitian ini didesain untuk menganalisis pengaruh brand image (usefulness, efficiency, affect dan dynamism) serta typicality terhadap intensi muzakki (wajib zakat) untuk membayar zakat pada OPZ dengan studi kasus Dompet Dhuafa. Sebuah model penelitian dengan lima hipotesis ini diuji menggunakan IBM SPSS 19; menunjukan bahwa hanya dua dimensi brand image (affect dan dynamism) serta variabel typicality signifikan berpengaruh positif pada intensi muzakki untuk membayar zakat pada OPZ Dompet Dhuafa.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7736 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Non profit organizations Poverty Brand image Zakah |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 183 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |