Text
Analisis perbedaan perilaku penghindaran iklan televisi : Sebiah studi di wilayah Jabodetabek
Ada dua jenis penghindaran iklan televisi yang menjadi fokus penelitian, yaitu behaviorial avoidance dan mechanical avoidance. Studi sebelumnya menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara faktor demografis dan faktor sikap mengenai iklan terhadap perilaku penghindaran iklan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor -faktor tersebut dan menemukan faktor manakah yang mampu memprediksi perilaku penghindaran iklan secara konsisten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria lebih cenderung melakukan behaviorial avoidance dan wanita cenderung melakukan mechanical avoidance ketika jeda iklan televisi. Usia berpengaruh secara negatif terhadap behaviorial avoidance. Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang, semakin cenderung melakukan behaviorial dan mechanical avoidance. Semakin banyak jumlah anggota keluarga dalam satu rumah tangga, semakin besar kecenderungan melakukan behaviorial avoidance. Sikap keseluruhan terhadap iklan berpengaruh secara negatif terhadap behaviorial avoidance. Semakin besar tingkat keyakinan seorang jika iklan mendorong konsumsi, semakin tinggi kecenderungan melakukan mechanical avoidance. Behaviorial avoidance paling penting karena paling dapat diprediksi dari kombinasi faktor demografis dan sikap mengenai iklanAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7739 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Television advertising Advertising Behavioral avoidance |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 78 p., 21 p. : diagr. ; 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |