Text
Pengaruh iklan terhadap emotional response, perceived value, dan behavioral intentions pelanggan dalam industri restoran : (Studi kasus : Iklan pizza Hut Indonesia versi "Sensasi delight : Nasi chicken delight")
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan struktural antara atribut evaluasi efektivitas iklan, yakni relevant news, brand reinforcement, stimulation, empathy, familiarity, dan confusion, terhadap emotional response, perceived value, dan behavioral intentions pelanggan industri restoran. Dari pengumpulan dan pengolahan data dengan structural equation modeling (SEM) yang dilakukan terhadap 250 pelanggan Pizza Hut Indonesia yang pernah terpapar iklan televisi versi ?Sensasi Delight: Nasi Chicken Delight?, dapat ditemukan bahwa tiga dari enam atribut evaluasi efektivitas iklan, yakni brand reinforcement, stimulation, dan empathy, memiliki pengaruh signifikan dalam menimbulkan emotional response pelanggan. Namun, dalam penelitian ini ditemukan bahwa emotional response tidak secara signifikan mempengaruhi perceived value pelanggan dan tingkat arousal juga tidak memiliki peran moderasi yang berarti di antara kedua variabel tersebut. Berbagai interpretasi dari penemuan akan didiskusikan pada bagian akhir penelitian.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7740 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Perceived value Advertising Structural Equation Modelling Emotional response Bahevioral intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xix, 190 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |