Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Motivasi meneruskan informasi secara online dalam viral marketing (Studi kasus : Mahasiswa S1 reguler Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia)

Elevita Yuliati (Pembimbing/Promotor) - ; Bagus Anindito Asmanu - ;

Salah satu alat promosi yang cukup efektif untuk memasarkan suatu barang dan jasa ialah dengan menciptakan promosi mulut ke mulut secara online. Tentunya, cara ini akan berhasil jika pemasar mengerti motivasi seseorang dalam meneruskan suatu informasi. Pada aktivitas meneruskan suatu informasi, ada beberapa faktor yang secara positif mempengaruhi aktivitas ini yakni need to belong, public individuation, altruism, personal growth dan consumption of online content sebagai faktor yang memediasi curiosity kepada forwarding online content. Penelitian ini didesain untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor tersebut dalam meneruskan informasi secara online. Model ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa kepedulian terhadap sesama (altruism) dan konsumsi informasi secara online (consumption of online content) merupakan faktor yang secara positif mempengaruhi aktivitas informasi secara online. Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
7741PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekPromotion
Word
of
mouth
Structural Equation Modelling
Online marketing
Marketing information
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikix, 131 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?