Text
Motivasi meneruskan informasi secara online dalam viral marketing (Studi kasus : Mahasiswa S1 reguler Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia)
Salah satu alat promosi yang cukup efektif untuk memasarkan suatu barang dan jasa ialah dengan menciptakan promosi mulut ke mulut secara online. Tentunya, cara ini akan berhasil jika pemasar mengerti motivasi seseorang dalam meneruskan suatu informasi. Pada aktivitas meneruskan suatu informasi, ada beberapa faktor yang secara positif mempengaruhi aktivitas ini yakni need to belong, public individuation, altruism, personal growth dan consumption of online content sebagai faktor yang memediasi curiosity kepada forwarding online content. Penelitian ini didesain untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor tersebut dalam meneruskan informasi secara online. Model ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa kepedulian terhadap sesama (altruism) dan konsumsi informasi secara online (consumption of online content) merupakan faktor yang secara positif mempengaruhi aktivitas informasi secara online. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7741 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Promotion Word of mouth Structural Equation Modelling Online marketing Marketing information |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | ix, 131 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |