Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Pengaruh manfaat hubungan (Relational benefit) pada nilai yang diterima (Perceived value) dalam hubungannya dengan kesetiaan konsumen (Customer loyalty) Studi kasus : Fitness first Indonesia

Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; Yubert Unedo - ;

Olahraga merupakan salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat saat ini. Ditengah kesibukan akan pekerjaan yang padat dan juga makanan yang semakin tidak sehat membuat banyak orang di kota besar membutuhkan olahraga agar tetap fit dalam beraktifitas. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan tersebut, bisnis akan tempat berolahraga yang nyaman dan dekat dengan pusat kesibukan masyarakat pun semakin pesat. Baik fitness Club rumahan dengan harga murah sampai fitness Club dengan standard internasional pun hadir dengan konsep berbeda-beda. Sekarang, kehadiran fitness club bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan fungsional tetapi sudah mengarah ke kebutuhan emosional seperti banyak orang lebih senang menikmati fasilitas mewah fitness club sambil berolahraga atau pun bersosialisasi dengan banyak orang. Penelitian ini didesain untuk (1) menguji pengaruh relational benefit pada perceived value terhadap customer loyalty dalam konteks fitness first Indonesia, (2) mengetahui faktor yang mempengaruhi fitness first dapat mempertahankan konsumennya walaupun dengan harga premium. Responden penelitian adalah 160 yang menjadi anggota fitness first dalam 3 bulan terakhir di daerah Jabodetabek. sebuah kerangka konseptual dan 4 hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk mengetahui pola hubungan antara relational benefit, perceived value, dan customer loyalty. Hasil penelitian menyatakan dimensi perceived value sebagai dimensi yang paling mempengaruhi customer loyalty.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
7743PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekConsumer loyalty
Structural equatuion modelling
Perceived value fitness
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 116 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?