Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Peranan interdependent self-construal dalam electronic word of mouth konsumen di situs jejaring sosial : (Studi kasus pada konsumen yang tergabung dalam komunitas brand kartu AS di jejaring sosial Facebook)

Yunita Putri Windyastuty - ; Guntur S. Saragih (Pembimbing/Promotor) - ;

Penelitian ini membahas mengenai electronic word of mouth dalam komunitas brand online di situs jejaring sosial Facebook. Diharapkan penelitian ini dapat memperbaiki upaya untuk meningkatkan community engagement self efficacy dalam sebuah komunitas brand online yang dibuat oleh pemasar maupun oleh konsumen sendiri dan dapat menjadi referensi bagi penelitian-penelitian dengan topik yang sama di masa depan. Penelitian ini mengacu pada model umum electronic word of mouth engagement behavior dengan melakukan pengujian secara empiris pada setiap hubungan yang diusulkan dalam model dalam konteks komunitas brand online. Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji pengaruh interdependent self-construal terhadap community engagement self-efficacy, self-efficacy terhadap electronic word of mouth, self-efficacy terhadap social outcome expectation secara langsung maupun tidak langsung yang melalui electronic word of mouth, dan social outcome expectation terhadap electronic word of mouth. Penelitian ini berhasil mengumpulkan 115 data melalui kuesioner survei dan menguji hubungan antar variabel untuk menganalisis electronic word of mouth pada komunitas brand online. Secara statistik terbukti bahwa self-efficacy berpengaruh terhadap electronic word of mouth, self-efficacy berpengaruh terhadap social outcome expectation secara langsung, dan kemudian social outcome expectation berpengaruh terhadap electronic word of mouth. Selain itu, electronic word of mouth terbukti menurunkan pengaruh self-efficacy terhadap social outcome expectation pada komunitas brand online.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
7747PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekBrands
Consumer research
Word of mouth
Self efficacy
Social networking
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 110 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?