Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis peran identifikasi konsumen dengan perusahaan dan keterlibatan konsumen dengan tujuan sosial sebagai respon perilaku konsumen terhadap pemasaran terkait cita-cita sosial : Studi kasus quaker Gerakan sayangi Jantungmu

Adrian Achyar (Pembimbing/Promotor) - ; Arief Hasiholan - ;

Penelitian ini membahas tentang peran identifikasi konsumen dengan perusahaan dan keterlibatan konsumen pada tujuan sosial sebagai respon perilaku konsumen terhadap program pemasaran terkait cita-cita sosial perusahaan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.51. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi ketertarikan merek adalah asosiasi kehandalan perusahaan (Corporate Ability), dibandingkan dengan asosiasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility). Dimana ketertarikan tersebut menciptakan identifikasi konsumen terhadap perusahaan yang mempengaruhi intensi pembelian produk dan dukungan untuk tujuan sosial (donasi) perusahaan terhadap organisasi nirlaba. Kemudian penelitian ini juga menunjukkan adanya variabel moderasi keterlibatan sosial dalam meneliti pengaruh identifikasi konsumen terhadap pembelian produk dan dukungan terhadap organisasi nirlaba. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa keterlibatan sosial memoderasi identifikasi konsumen secara lemah, baik terhadap dukungan kepada organisasi nirlaba ataupun tujuan pembelian produk oleh konsumenAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
7752PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekBrands
Consumer behaviour
Corporate social responsibility
Social marketing
Structural Equation Modelling
Consumer involvement
Corporate ability
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxvi, 133 p. : diagr., il ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?