Text
Analisis peran identifikasi konsumen dengan perusahaan dan keterlibatan konsumen dengan tujuan sosial sebagai respon perilaku konsumen terhadap pemasaran terkait cita-cita sosial : Studi kasus quaker Gerakan sayangi Jantungmu
Penelitian ini membahas tentang peran identifikasi konsumen dengan perusahaan dan keterlibatan konsumen pada tujuan sosial sebagai respon perilaku konsumen terhadap program pemasaran terkait cita-cita sosial perusahaan. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.51. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi ketertarikan merek adalah asosiasi kehandalan perusahaan (Corporate Ability), dibandingkan dengan asosiasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility). Dimana ketertarikan tersebut menciptakan identifikasi konsumen terhadap perusahaan yang mempengaruhi intensi pembelian produk dan dukungan untuk tujuan sosial (donasi) perusahaan terhadap organisasi nirlaba. Kemudian penelitian ini juga menunjukkan adanya variabel moderasi keterlibatan sosial dalam meneliti pengaruh identifikasi konsumen terhadap pembelian produk dan dukungan terhadap organisasi nirlaba. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa keterlibatan sosial memoderasi identifikasi konsumen secara lemah, baik terhadap dukungan kepada organisasi nirlaba ataupun tujuan pembelian produk oleh konsumenAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7752 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brands Consumer behaviour Corporate social responsibility Social marketing Structural Equation Modelling Consumer involvement Corporate ability |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 133 p. : diagr., il ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |