Text
Efektifitas penggunaan athlete endoser dalam mempengaruhi consideration of purchase untuk high involvement non-sport products (Studi kasus : Iklan Sepeda Motor TVS apache RTR 160 versi Bambang Pamungkas dan Iklan Sepeda Motor Suzuki Hayate 125 versi Irfan Bachdim)
Tujuan dari dibuatnya skripsi ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh kesesuaian antara athlete endorser yang diwakili oleh Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim dengan produk non-sport yang di endorse oleh Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim yaitu sepeda motor TVS Apache RTR 160 dan sepeda motor Suzuki Hayate 125 dan dampaknya terhadap consideration of purchase. Data penelitian ini diolah dengan software Lisrel 8.51, menggunakan teknik structural equation modeling (SEM). Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa identifikasi terhadap athlete endorser memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kesesuaian antara produk dengan endorser dan secara berurutan kognisi kesesuian endorser dengan produk berpengaruh signifikan positif terhadap kognisi terhadap produk dan kognisi terhadap produk berpengaruh signifikan positif terhadap intensi pembelian. Dari data juga menunjukkan bahwa identifikasi terhadap atlet berpengaruh signifikan positif terhadap intensi pembelian, namun identifikasi terhadap cabang olahraga sepakbola tidak berpengaruh signifikan positif terhadap kesesuaian produk dengan athlete endorserAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7787 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Structural equation modeling Marketing communication Advertising Purchase intentions Endorserment |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xvi, 144 p. : diagr., il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |