Text
Peran attitude dan intention sebagai mediasi hubungan antara personal value dengan beghavior : (tudi kasus : Etnis Chinese dan etnis Jawa terhadap mall Senayan City)
Berbelanja di mall merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Jakarta, didukung dengan jumlah mall yang sangat banyak dengan ciri khas masing-masing mall. Dengan banyaknya jumlah mall, banyaknya jumlah penduduk Jakarta yang datang dari latar belakang suku,ras atau agama yang berbeda, muncullah perilaku berbelanja yang berbeda-beda juga. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya efek mediasi attitude terhadap hubungan personal values yang dianut oleh dua etnis penduduk Jakarta kepada behavior berbelanja mereka di mall Senayan City. Juga untuk melihat apakah ada efek mediasi yang dilakukan oleh intention terhadap hubungan antara attitude dengan behavior. Dalam kasus ini, kedua etnis yang menjadi responden adalah etnis Jawa dan Chinese yang pernah atau rutin melakukan aktifitas belanja di Senayan City. Sebuah model penelitian dengan lima hipotesis diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa attitude terbukti memediasi hubungan personal values-behavior sedangkan intention tidak terbukti hubungan attitude-behavior. Penelitian ini juga menyatakan bahwa ada perbedaan personal values yang dianut kedua etnis tersebut yang menciptakan perbedaan behavior belanja merekaAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7803 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behaviour Retailing Structural Equation Modelling Attitudes Departement stores Personal values |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiii, 130 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |