Text
Pengaruh rebranding perusahaan jasa pada konsumen studi kasus : Grab dan CGV blitz
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh rebranding dari perusahaan jasa dilihat dari aspek service evaluation dari konsumen terhadap perusahaan sebelum dan setelah terjadinya rebranding. Dilihat pula beberapa faktor yang dapat mempengaruhinya, dimana faktor-faktor tersebut adalah proximity between new brand and service, brand familiarity, brand image, attachment to the initial brand, attachment to the service place, convenience of the service place. Data diolah dengan menggunakan multiple regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen memiliki evaluasi yang bersifat positif terhadap kasus rebranding GrabTaxi, dimana brand familiarity dan attachment to the initial brand memiliki pengaruh signifikan terhadap service evaluation. Namun, hasil sebaliknya terjadi pada kasus rebranding Blitzmegaplex, dimana rebranding memiliki pengaruh negatif terhadap service evaluation. Temuan tersebut didukung dengan brand familiarity dan brand image yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap change in service evaluation.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10002 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Service industry Brand image Brand Service evaluation Brand familiarty |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 176 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |