Text
Analisis pengaruh publisitas negatif dan spesifikasi iklan lowongan kerja terhadap intensi untuk melamar kerja dimediasi oleh variabel attitudes towatd recruiting advertisement dan organizational attractiveness (Studi kasus pada Petron Indonesia)
Sumber daya manusia yang kompeten merupakan aset penting dalam mencapai tujuan strategis perusahaan. Sumber daya manusia yang kompeten ini diperoleh melalui aktivitas rekrutmen. Keefektifan proses rekrutmen dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal yaitu publisitas perusahaan dan strategi pengiklanan lowongan kerja yang efektif. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh publisitas negatif perusahaan dan spesifikasi iklan lowongan kerja terhadap job pursuit intention dengan dimediasi oleh variabel attitude toward recruiting advertisement dan organizational attractiveness. Penelitian ini melibatkan 140 fresh graduate Universitas Indonesia lulusan tahun 2013-2016. Hasil pengolahan data yang diolah dengan menggunakan Structural Equational Modelling (SEM) menunjukan bahwa job pursuit intention individu secara signifikan dipengaruhi oleh organizational attractiveness, publisitas negatif perusahaan, dan spesifikasi iklan lowongan kerjaAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
10004 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2016 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Human resource management Advertising Recruitment Job pursuit intention Organizational attractiveness |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 141 p. : il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |