Text
Efektifitas iklan layanan masyarakat terhadap respon khalayak sasaran studi kasus : Iklan layanan masyarakat "Dilarang merokok di tempat umum" Depkes RI
Penelitian ini dibuat untuk menganalisis pengaruh beberapa variabel yang dapat mempengaruhi penerimaan masyarakat (action) terhadap iklan pelarangan merokok di tempat umum. Variabel tersebut adalah attention, interest dan desire. Penelitian ini dilakukan dengan sampel mahasiswa Universitas Indonesia angkatan 2008-2011. Data hasil penelitian diolah dengan menggunakan software Spss dengan menggunakan metode one sample t-test, pearson correlation, multiple regression. Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel attention, interest dan desire memiliki pengaruh positif terhadap variabel action. Variabel independen yang paling menentukan perubahan perilaku khalayak sasaran (untuk kasus rokok) adalah variabel attention. Dilanjutkan dengan variabel desire dan terakhir variable interestAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
7999 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing communication Advertising Social marketing Attention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 97 p. : diagr., il. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |