Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh nterpersonal terhadap pashion consciousnes dan status consumtion yang dimoderasi oleh materialisme pada pria dewasa di Jabodetabek

Rifelly Dewi Astuti (Pembimbing/Promotor) - ; Markus Tatang - ;

Industri fashion di Indonesia saat ini sedang mengalami perkembangan yang baik di Indonesia, tidak hanya wanita yang peduli terhadap fashion trend yang sedang berlangsung, namun pria di Indonesia juga mulai peduli terhadap penampilan mereka dalam berpakaian, terutama pria dewasa yang berdomisili di kota besar yang cenderung memberikan perhatian lebih pada penampilan mereka dalam bersosialisasi dengan lingkungan sosial atau situasi sosial di sekitar mereka. Konsumsi yang dilakukan oleh seorang pria dewasa terhadap produk-produk yang memiliki status dilatarbelakangi oleh beberapa faktor, antara lain pengaruh interpersonal yang mencakup kerentanan orang tersebut terhadap pengaruh orang lain dan kemampuan self monitoring yang dimilikinya, serta kesadaran fashion yang dimiliki pria dewasa tersebut. Penelitian ini kemudian didesain untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor di atas dalam menentukan status konsumsi yang dimiliki oleh pria dewasa. Responden dari penelitian ini adalah 255 pria dewasa yang berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Model ini diuji dengan menggunakan structural equation modelling (SEM). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa tidak semua semua variabel dari pengaruh interpersonal mempengaruhi status konsumsi seseorang. Penelitian ini juga menyatakan bahwa self monitoring merupakan variabel yang paling berpengaruh pada status konsumsi pria dewasa di Jabodetabek.Ada tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
8001PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekStructural equation modeling
Consumption
Fashions
Interpersonal influence
Self monitoring ability
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxv, 124 p. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?