Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Analisis pengaruh elemen bauran pemasaran terhadap penciptaan ekuitas merek bloopendorse

Rambat Lupiyoadi (Pembimbing/Promotor) - ; Yusuf Adi Prasetyo - ;

Adanya perjanjian kerjasama perdagangan bebas regional yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia saat ini memiliki dampak terhadap UKM. Kondisi tersebut memaksa UKM untuk segera menemukan strategi yang tepat agar daya saing usahanya dapat meningkat. Salah satu cara bagi UKM untuk dapat meningkatkan daya saing adalah dengan manajemen merek. Manajemen merek dilakukan dengan memperhatikan elemen bauran pemasaran seperti: harga, citra toko, intensitas distribusi, pengeluaran pada iklan serta promosi harga yang akan memiliki pengaruh terhadap penciptaan ekuitas merek. Penelitian ini didesain untuk mengetahui apakah elemen-elemen bauran pemasaran yang terdapat dalam penelitian sebelumnya oleh Yoo, et al (2000) memiliki pengaruh terhadap dimensi ekuitas merek UKM, yaitu Bloopendorse. Model ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa citra toko adalah elemen bauran pemasaran yang memiliki pengaruh signifikan terhadap dimensi ekuitas merek, yaitu perceived quality dan brand awareness. Interpretasi, limitasi dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjutAda tabel


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
8002PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia 2012
Edisi-
SubjekBrand equity
Small enterprises
Marketing mix
Brand awareness
Store image
ISBN/ISSN-
Klasifikasi-
Deskripsi Fisikxi, 161 p. : diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?