Text
Analisis pengaruh elemen bauran pemasaran terhadap penciptaan ekuitas merek bloopendorse
Adanya perjanjian kerjasama perdagangan bebas regional yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia saat ini memiliki dampak terhadap UKM. Kondisi tersebut memaksa UKM untuk segera menemukan strategi yang tepat agar daya saing usahanya dapat meningkat. Salah satu cara bagi UKM untuk dapat meningkatkan daya saing adalah dengan manajemen merek. Manajemen merek dilakukan dengan memperhatikan elemen bauran pemasaran seperti: harga, citra toko, intensitas distribusi, pengeluaran pada iklan serta promosi harga yang akan memiliki pengaruh terhadap penciptaan ekuitas merek. Penelitian ini didesain untuk mengetahui apakah elemen-elemen bauran pemasaran yang terdapat dalam penelitian sebelumnya oleh Yoo, et al (2000) memiliki pengaruh terhadap dimensi ekuitas merek UKM, yaitu Bloopendorse. Model ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menyatakan bahwa citra toko adalah elemen bauran pemasaran yang memiliki pengaruh signifikan terhadap dimensi ekuitas merek, yaitu perceived quality dan brand awareness. Interpretasi, limitasi dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjutAda tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8002 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand equity Small enterprises Marketing mix Brand awareness Store image |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xi, 161 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |