Text
Analisis pengaruh strategi diversifikasi terhadap nilai perusahaan ditinjau dari jumlah pesaing terpokus dalam industri pada perusahaan tercatat di BEI perusahaan 2005 - 2010
Mengingat masih hangatnya kontroversi mengenai pengaruh strategi diversifikasi terhadap nilai perusahaan, penelitian ini ingin mengetahui pengaruh strategi diversifikasi terhadap nilai perusahaan jika dianalisis berdasarkan jumlah pesaing terfokus dalam industr i pada perusahaan tercatat di BEI periode 2005 -2010. Penelitian ini akan memberikan pencerahan mengenai dampak kompetisi dan natural selection terhadap kinerja dan nilai perusahaan, khususnya perusahaan terdiversifikasi. Penelitian ini menggunakan cara pen gukuran nilai perusahaan yang berbeda dan belum pernah dilakukan pada penelitian terdahulu di Indonesia, yakni industry-adjusted-market -to -sales, yang merupakan cara valuasi relatif nilai perusahaan yang paling akurat karena telah disesuaikan dengan indust ri. Penelitian ini menggunakan metode pooled ordinary -least -square dan menemukan bahwa pengaruh strategi diversifikasi terhadap nilai perusahaan perusahaan akan bergantung pada jumlah pesaing terfokus dalam industri tersebut. Jika perusahaan berada pada industri dimana jumlah pesaing terfokus hanya 1 -4, maka perusahaan terdiversifikasi akan memiliki excess value yang lebih tinggi dibandingkan perusahaan terfokus. Akan tetapi, jika perusahaan berada pada industri dimana jumlah pesaing terfokus ≥ 5, maka perusahaan terdiversifikasi akan memiliki excess value yang lebih rendah dibandingkan perusahaan terfokus.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8015 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Competition Company performance Diversification Firm value |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 90 p., 17 p. : diagr. ; 30 cm & lamp |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |