Text
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi intensi konsumen membeli produk merek luar negeri
Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan apakah faktor-faktor seperti persepsi konsumen tentang kualitas produk, persepsi tentang prestise, pe ngaruh pihak lain, serta persepsi value untuk suatu mere k mempengaruhi intensi pembelian konsumen secara signifikan. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah konsumen produk smartphone , khususnya smartphone merek luar negeri. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan software statistik IBM SPSS versi 18 dan menggunakan metode multiple regression untuk analisis datanya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dua dari empat variabel independen, yaitu persepsi kualitas dan persepsi value secara signi fikan mempengaruhi intensi pembelian konsumen. Sedangkan dua vari abel lainnya, yaitu prestise dan influence of others tidak berpengaruh. Hasil penelitian tersebut menyarankan kepada pemasar smartphone merek asing untuk memperhatikan dua faktor yang mempengaruhi intensi pembelian konsumen di dalam negara berkembang, yaitu persepsi konsumen atas kualitas produk dan value atas produk yang dipersepsikan konsumen. Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
8024 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Depatemen Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2012 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Perceived quality Perceived value Consumer perception Purchase intention Foreign brand |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xv, 95 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |